//
selamat membaca...
Catatan Pribadi

Surat Terbuka Untuk Para Remaja

Oleh: Prio Agung Wicaksono

Ini adalah surat terbuka.
Teruntuk Remaja dimanapun engkau berada.


Remaja yang baik hatinya. Saya ingin sampaikan satu hal kepadamu. Maukah kau mendengarkannya? Mari dengarkanlah sahabat mudaku..

Sobat muda, ibarat gelaran pesta sepak bola Euro 2016, Ramadhan 1437 H kali adalah babak akhir, sesi akhir atau istilah pertandingan sepakbola tinggal semifinal.

Alih-alih makin ramai, turnamen tahunan ini kian hari kian sepi. Barangkali inilah yang disebut “pertandingan”, akan ada babak penyisihan dimana diakhir sesi Ramadhan hanya tertinggal para calon juara saja.

Mari lihat, calon para juara itu dimasjid-masjid mereka berkumpul. Barisan demi barisan kita perhatikan. Pertanyaannya, apakah diantara para calon juara itu ada kaum muda dan anak remaja?

Tidak ada? Lalu, kemana mereka?

Sobat muda,
Kemana engkau pergi?
Mengapa kau tak berada dibarisan tua itu?
Apakah engkau merasa risih sehingga engkau enggan membersamai mereka?

Sobat muda,
Mengapa kau tak mengisi shaf-shat itu
Apakah kau merasa khawatir?
Apa yang engkau khawatirkan?

Sobat muda,
Tak usah engkau merasa risau dan jangan pula merasa minder sobatku
Alloh yang akan menjaminmu
Dia yang akan meneguhkan kedudukanmu
Dia yang akan membuatmu hati tentram
Dia akan yang akan mengurus keperluanmu
Mari.. mendekatlah ke masjid..
Ingatkan janjiNya sebagai penguat hatimu..

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah…. Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (At-Taubah: 18)

Tak Merasa Takut kepada Siapapun Kecuali kepadaNya

Inilah kata Alloh orang-orang yang mendapat petunjuk dariNya. Mereka takut semata karena takuk untuk bermaksiat kepada Alloh SWT. Menjadikannya tempat bersimpuh dan berserah diri. Meluapkan kegundahan, kegelisahanmu.

Ya.. tempatnya dimasjid. Tempat yang sejuk dan menyejukkan. Dan bukan hingar bingar mall, foodcourt, games center, studio 21, dan klub-blub yang menawarkan berbagai macam kenikmatan sesaat. Semua itu sarat kegelisahan dan kehampaan.

Seharusny tiap rupiah yang kita belanjakan benar-benar kita perhitungkan sobat..

Sadar atau tidak sadar kita membuang begitu banyak kesempatan, waktu, uang dan usia hanya untuk kesenangan sesaat.

Kita ini sesungguhnya korban atau malah justru pelaku dari kerusakan itu sendiri?

Selama kita membelanjakan uang kita ke tempat-tempat itu, sama artinya kita mendukung kemaksiatan. Sama artinya kita memberi dukungan melalui tangan kita untuk membangun kafe-kafe itu tetap eksis.

Bandingkan jika rupiah yang kau keluarkan itu untuk masa depanmu? Untuk tabungan amal baikmu. Melalui masjid apakah terasa amat sangat berat?

Padahal disana ada janjiNya.

“Sesiapa membangun masjid bagi Allah mencari ridha Allah, maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga.” (HR. Bukhari Muslim)

Nah, adakah dalil yang membuatmu lebih semangat sedekah ke masjid selain dalil diatas?

Ini Kesempatan Baikmu

Bangunlah masa depanmu bersama masjid. Tautkan hari-harimu bersamanya. Walau sebentar, duduk dan nikmatilah kebersamaanmu bersamanya. Ia rindu kehadiranmu. Ia menunggu kedatanganmu. Percayalah, jika engkau hadir didalamnya, ia bersenyum bahagia, membuka sayap-sayap dadanya tanda ia begitu bahagia bersamamu. Tak kurang dari tujuh puluh ribu malaikat bermunajat untukmu dalam majelis. Tidakkah engkau merasa begitu bahagia?

Raihlah pengeras suara itu. Beritahukan kepada dunia, inilah pemuda Islam yang begitu cintanya kepada Alloh dan RosulNya melalui masjid.

Hiduplah bersama Semangat Masjid.
Ummat merindukanmu.

“Ada 7 golongan orang yang akan dinaungi Allah yang pada hari itu tidak ada naungan kecuali dari Allah; salah satunya ialah seseorang yg hatinya selalu terpaut dengan masjid ketika ia keluar hingga kembali kepadanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Advertisements

About Couplepreneur - Blogger

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: