//
selamat membaca...
Catatan Pribadi

Bermimpi Besar Itu Mudah Terwujud

Judul artikel yang kali ini saya pilih terbilang provokatif. Bagaimana tidak, bermimpi kecil saja terkadang susah untuk kita wujudkan, apalagi ini bermimpi besar. Dan kok lebih mudah terwujud, bagaimana bisa?

Sedikit diluar nalar, tapi beberapa penjelasan nanti kita temukan, ternyata memang bermimpi kecil itu justru lebih sulit untuk kita wujudkan ketimbang sekalian bermimpi besar.

Paradigma ini seratus delapan puluh derajat berbeda dengan kebanyakan orang. Ini aneh. Tapi, ini pendapat yang menurut saya justru masuk akal banget.

Tempo hari saya menyimak nasihat dari Ippho Santoso. Seperti yang rekan-rekan sudah ketahui, beliau adalah penulis buku yang karyanya jadi mega best seller. Udah gitu, jadi pembicara diberbagai forum khususnya yang bertema entrepreneurship dan keajaiban rezeqi.

Divideo yang berdurasi relatif singkat beliau menjelaskan alasan mengapa bermimpi besar itu lebih mudah diwujudkan ketimbang bermimpi kecil.

Analoginya begini.

Jika kita ingin memiliki mobil. Apa yang akan kita lakukan? So pasti kita akan berjuang keras mewujudkannya. Nah, siapa yang bakal membantu? Paling banter yang akan membantu adalah pasangan hidup kita atau orang tua kita. Iya apa iya?

Tapi, bagaimana kalau mimpinya diganti dengan memiliki mobil yang itu berfungsi sebagai pelayanan kesehatan masyarakat kurang mampu untuk setiap masjid ada. Kira-kira dengan mimpi seperti itu, siapa yang akan membantu mewujudkan? Bukan hanya pasangan kita, orang tua kita, tapi masyarakat juga akan turut membantu mewujudkannya. So, realistis kan mimpi besar menjadi lebih mudah mewujudkannya? Karena banyak yang membantu.

Demikian juga dengan impian kita ingin sekolah keluar negeri, S2 atau program doktoral misalnya. Paling banter siapa yang membantu mewujudkannya? Diri sendiri, pasangan atau orang tua.

Nah, gimana jika diganti mimpinya dengan membangun 100 sekolah untuk yatim piatu diseluruh Indonesia. Siapa yang membantu mimpi mulian itu? In syaan Alloh semua orang yang terketuk hatinya akan membantu. Termasuk Alloh SWT.

Alloh SWT lebih menyukai mimpi besar dan mulia. Ini akan mendorong mendapatkan pertolongan Alloh lebih besar.

Nah, bagaimana sekarang?
Masihkan ingin memiliki mimpi yang kecil?

Yuk kita bangun mimpi besar itu sekarang.
Saya menyebutnya sebagai Ultimate Goal dalam hidup kita yang cuma sekali ini.

Bermimpi besar untuk hidup yang lebih baik dimasa yang tak terbatas. In syaa Alloh

Saudaramu,
Prio Agung Wicaksono
Pengasuh Kajian Remaja Islam

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: