//
selamat membaca...
Inspirasi

Jalan Tol Alloh SWT

Kisah nyata yg diceritakan Ustadz Yusuf Mansur di UII beberapa bulan lalu. Dengan gaya khas beliau cerita.

“Ada kawan saya yang pengen banget anaknya jadi pengusaha tambang. Lantas sejak anak itu masuk SMA, kawan saya ini udah giatin ibadah. Tahajud oke,dzikir dan witir oke, sedekah pun oke.

Beliau pengen anaknya bisa kuliah di ITS atau ITB, jadi ahli tambang.
Hingga pada saat ini anak kelas 12, Bapaknya jual motor satu-satunya yang beliau miliki untuk disedekahkan, berharap rahmat dan kelancaran dari Allah untuk test anaknya.

Anaknya ikut seleksi SBMPTN ambil di ITB dan ITS, ambil mandiri juga. Ambil jurusannya gak jauh-jauh dari pertambangan dan metalurgi. Sebab udah jadi cita-cita dari dulu.

Singkat cerita, ini anak kagak lolos SBMPTN. Masih lega sebab ada cadangan mandiri.
Dan eng iii eng.. Mandiri ITB pun gak lolos.
Si bapak bingung, kok Allah gak ngabulin impiannya sih? Dia kepengen anaknya jadi ahli tambang. Biar punya manfaat buat umat.

Bapaknya pun sudah kehabisan biaya untuk ikut test dan bimbel ini itu perlu banyak biaya. Akhirnya pasrah, si anak memutuskan untuk kerja.

Gak jadi tukang tambang tapi jadi supir. Jauh sekali dari yang diharapkan. Si anak tawakal, pasrah sepasrah-pasrahnya ama Allah. Sambil yakin “pasti Allah baek ama gue”.
Nah… Kebetulan si anak ini jadi supir boss besi di Surabaya. Tiap hari ini anak anterin boss nya ke tempat-tempat pengepul besi bekas di daerah Jawa.

Dari Banten sampe ke Jatim udah didatengin buat ketemu klien. Si boss ngajarin ini anak gimana besi yg bagus,dimana beli besi bagus,dan kemana harus dijual.

Singkat cerita, 2 tahun sudah ini anak kerja jadi supir si boss besi.
Si boss besi gak punya anak lelaki, akhirnya si boss putuskan dgn istrinya
“anak ini amanah,biar dia aja yg pegang usaha kita!”. Jrenggggg.. hati anak ini bergetar. Betapa Allah mengabulkan permintaan ayahnya.
Ia sekarang jadi pengusaha tambang besi! Bahkan ketika temen-temennya yang lolos di pertambangan ITB masih kuliah, dia yg gak lolos udah jadi pengusaha.

Lucunya, ketika si anak ini menginterview calon karyawan nya lalu melihat cv kalo si calon karyawan ini lulusan ITB yg seangkatan dengannya, gumam dalam hati “ehmmm saingan gue dulu nih.”.
Yang lolos masih jadi karyawan tapi yg gak lolos malah jadi boss.
Heran? Gak usah heran! Ini cara Allah.
Ente bisa punya mimpi jadi dokter. Lalu Allah beri ente penghalang menuju mimpi itu, tapi kalo ente jernih memandang Allah, kegagalan bukan penghalang.
Itu justru jalan tol ente semua menuju kesuksesan.

Yusuf Mansur 3 kali ditolak AIN Jakarta (sekarang UIN), berkali-kali ditolak UI,
tapi sekarang… Alhamdulillah, Yusuf Mansur diundang jadi tamu kehormatan di UI.
Yang waktu itu lolos? Belum tentu.”
Semoga memotivasi!
Semangat menginspirasi!

sumber: diterima melalui pesan messengger dari seorang sahabat (08/08/2015)

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: