//
selamat membaca...
Hadits Pilihan, Tips Bisnis untuk Pemula

Sedekah itu Mulia dari Harta Riba?

Sahabat Pengusaha…
Salah satu amalan sunah yg jadi favorit di kalangan pengusaha adalah sedekah.Dengan kepemilikan harta yg berlebih,tentu tak sulit mengeluarkan harta untuk berderma.

Terlebih lagi Rasul SAW mengingatkan agar penjual banyak bersedekah untuk membersihkan hartanya dari transaksi jual beli yang tak syar’i.

Rasul SAW bersabda “Wahai para pedagang,sesungguhnya setan & dosa hadir dalam jual-beli.Maka iringilah jual-belimu dengan banyak bersedekah (HR. Tirmidzi 1208)

Saat ini banyak pengusaha mengembangkan bisnisnya bermodalkan pinjaman dari bank atau investor yg berbunga. Bisnisnya berkembang pesat.

Bahkan alokasi dana untuk sedekah boleh jadi sudah dijadwalkan dan tak pernah telat. Namun, bagaimana status sedekah Mulia dari harta RIBA???

Rosul SAW mengingatkan “Tidaklah diterima shalat tanpa bersuci,tidak pula sedekah dari ghulul (harta haram)” (H.R. Muslim no.224)

Saatnya kita benahi bisnis agar berkah dan berlimpah. Karena dalam urusan harta, tidak hanya dinilai untuk apa dibelanjakan. Tapi juga dari mana mendapatkannya.

Dan dalam bersedekah, tak hanya aktifitasnya yg MULIA, tapi juga sumber hartanya bukan harta haram seperti RIBA. Bebaskan kehidupan bisnis dan keluarga Anda dari jeratan utang dan RIBA.

Artikel dari: SBC Global

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: