//
selamat membaca...
#YukNgaji

Dosa Investasi: Jenis Kedua

[SERI DOSA INVESTASI]
Dosa Jenis Kedua: Dosa Karena Kesalahan Terhadap Orang Lain

Saudaraku, pernahkah kita membayangkan di akhirat nanti bagaimana ALLAH menyelesaikan urusan antara kita dan saudara kita nanti dalam perkara-perkara yang belum dituntaskan di dunia??? Urusan-urusan tersebut adalah hutang yang tidak terbayarkan, hinaan dan tuduhan yang tidak dimaafkan, kedzoliman dan darah yang tidak terselesaikan secara haq, serta harta yang dimakan secara bathil tanpa diikhlaskan.

Apakah di akhirat nanti ALLAH akan mempertemukan kita dan mereka, lalu menyuruh kita saling berjabattangan dan saling memaafkan layaknya halal bi halal di dunia? Sekali-kali tidak wahai saudaraku. Kedahsyatan hari pengadilan ALLAH membuat mati setiap rasa cinta, melenyapkan rasa pengorbanan dan kepedulian. Ketahuilah di akhirat nanti “Manusia lari dari saudaranya. Dari ibu dan bapaknya. Dari istri dan anak-anaknya. Setiap orang dari mereka pada hari itu mempunyai urusan yang menyibukkannya” (Abasa: 34-37). Masing-masing hanya memikirkan bagaimana menyelamatkan diri sendiri, tidak akan pernah memperdulikan nasib orang lain walaupun itu anak kandungnya, orangtuanya, atau istrinya.

Semua orang hanya berpikir bagaimana ia akan selamat dari pengadilan ALLAH, sehingga sekecil apapun hak yang dimiliki seorang hamba karena kedzoliman saudaranya, pasti akan dituntutnya demi menyelematkan dirinya sendiri. Termasuk pula ia akan menuntut kepada ibu bapaknya sendiri jika ada kedzoliman yang dilakukan ibu bapaknya kepadanya, juga termasuk kepada saudaranya, anak-anaknya, suaminya, istrinya, saudara dan temannya. Tidak ada rasa belas kasihan dan keikhlasan akan kesalahan lagi di akhirat. Yang terpikirkan adalah seluruh cara agar terhindar dari siksa neraka yang beribu-ribu kali lebih panas dari api dunia tersebut. Subhaanallaah….

Bersambung…
http://hizbut-tahrir.or.id/gabung

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: