//
selamat membaca...
Catatan Syabab

Seruan Hamas dan Fatah Lindungi al-Aqsa

Tidak Hanya Hamas, Bahkan Abbas Menyerukan Fatah Untuk Melindungi Masjid Al-Aqsa

 
18/10/2014

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas menyerukan anggota Fatah, hari Jumat untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dan mencegah pemukim Yahudi “menodai” Masjid itu, website Arab 48 melaporkan.

Saat berbicara di sebuah konferensi di kota Ramallah, Tepi Barat, dia berkata: “Tidaklah cukup untuk mengawasi para pemukim masuk ke Masjid, mereka harus dicegah.”

“Ini adalah tempat suci kita,” katanya, “Masjid Al-Aqsa adalah milik kita. Tempat Yang Agung ini adalah milik kita. Mereka tidak punya hak untuk pergi ke sana dan menodainya.”

Dia menyerukan rakyat Palestina untuk bersatu untuk menghentikan “penodaan” Masjid itu. “Tidak cukup untuk mengatakan bahwa ada penjaga untuk Masjid Al-Aqsa, namun Fatah, yang didirikan pada tahun 1965, harus terus melanjutkan pesannya, yakni membebaskan tanah dan melindungi tempat-tempat suci,” katanya.

Pernyataan Abbas itu disampaikan setelah para jamaah dari Palestina dilarang memasuki masjid itu dan sebagai gantinya adalah wisata bagi para pemukim Israel.

Seorang anak Palestina tewas dalam bentrokan antara tentara Israel dan penduduk Jerusalem yang memprotes penodaan masjid oleh para pemukim Yahudi. Puluhan orang terluka dan yang lainnya ditangkap.

Abbas bersikeras bahwa membela Al-Aqsa adalah sama dengan membela Yerusalem, dimana Palestina menuntutnya sebagai ibukota negara masa depan mereka.

“Yerusalem adalah permata pada sebuah mahkota dan merupakan ibukota abadi negara Palestina. Tanpa itu tidak akan ada negara,” katanya.

Sumber : Middle East Monitor

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: