//
selamat membaca...
#YukNgaji

Sabar Menghadapi Cobaan

Keutamaan Sabar
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun.” Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (TQS. Al-Baqarah [2]: 155-157)

Rasulullah saw. bersabda:
“Sesungguhnya Allah aja wajalla jika mencintai suatu kaum maka Allah akan memberikan cobaan kepada mereka. Barangsiapa yang sabar maka kesabaran itu bermanfaat baginya. Dan barangsiapa marah, maka kemarahan itu akan kembali kepadanya.” (Telah ditakhrij oleh Imam Ahmad dari jalan Mahmud bin Labid).

Surga Bagi Sabar
Dari Abi Hurairah ra. sesungguhnya Rasulullah saw. bersabda:
“Allah berfirman: Seorang hamba yang Aku ambil kekasihnya dari penghuni dunia kemudian ia bersabar maka tidak ada balasan apapun baginya kecuali Syurga.” (HR. Bukhari)

Wanita Penghuni Surga
Dari Atha Ibnu Abi Rabbah ia berkata: Telah berkata kepadaku Ibnu Abas ra. apakah tidak perlu aku memperlihatkan kepadamu seorang wanita penghuni Syurga? Aku berkata: Tentu saja sangat perlu. Maka Ibnu Abas berkata:
Dia adalah wanita yang hitam ini. Ia datang kepada Nabi saw. seraya berkata: Ya Rasulullah, aku aku suka ayan dan auratku suka tersingkap karenanya, maka berdo’alah kepada Allah untukku. Rasulullah saw. bersabda: Jika engkau mau bersabar maka bagimu Syurga. Tapi jika engkau mau maka aku akan berdo’a kepada Allah agar menyembuhkanmu. Wanita itu berkata: Aku akan bersabar saja. Tapi auratku suka tersingkap, maka berdo’alah untuku agar auratku tidak tersingkap. Kemudian Rasulullah saw. berdo’a untuknya. (Mutafaq ‘alaih)

#YukNgaji
Add Pin: 7F7F0946
http://www.hizbut-tahrir.or.id/gabung/

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: