//
selamat membaca...
#YukNgaji

Menjadi Muslim Taat Tanpa Syarat (3)

Nabi Ibrahim sangat taat kepada Allah, walaupun diperintahkan untuk menyembelih anaknya sendiri yang sangat dicintainya. Bagaimana perjalanan Nabi Ibrahim sehingga menjadi manusia yang sangat taat?

Sebelum menjadi Nabi, beliau sudah melalui serangkaian proses pemikiran yang sangat penting tetapi tidak dilakukan oleh kebanyakan manusia. Proses pemikiran apakah itu?

Diantara yang beliau pikirkan adalah dari mana beliau dan seluruh alam ini diciptakan?

Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin. (TQS Al-An’aam : 75).

Ketika malam telah gelap, dia melihat sebuah bintang (lalu) dia berkata: “Inilah Tuhanku”, tetapi tatkala bintang itu tenggelam dia berkata: “Saya tidak suka kepada yang tenggelam.” (TQS Al-An’aam : 76).

Beliau meyakini adanya Sang Pencipta bukan karena ikut-ikutan, tetapi melalui proses berpikir. Ini berbeda dengan kebanyakan manusia saat ini yang hanya ikut-ikutan saja.

Seharusnya, kita melakukan proses berpikir sebagai berikut :
Dari mana kita berasal?
Untuk apa kita hidup di dunia?
Akan kemana kita setelah mati?

Kita sangat membutuhkan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jawaban yang pasti benar. Dengan jawaban yang benar, maka kita akan bangkit, bersemangat, dan melihat dunia menjadi terang-benderang. Jawaban ini juga akan mengikat seluruh pemikiran, perasaan, dan perbuatan kita. Jawaban inilah yang menjadi aqidah bagi kita.

Sementara itu, jika aqidahnya salah, maka seluruh pemikiran, perasaan, dan perbuatannya menjadi salah. Hidup kita bisa sesat. Ini gara-gara menjawab pertanyaan mendasar tersebut dengan salah. Jadi, kita tidak boleh main-main dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Lantas, bagaimana cara menjawab tiga pertanyaan tersebut dengan benar?

Tetap di #YukNgaji
Add Pin : 7F7F0946
http://www.hizbut-tahrir.or.id/gabung/

salam
@prioagungw | muslim optimizer

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: