//
selamat membaca...
Optimasi Diri

Take Over Hidupmu!

Suatu ketika ada seorang pemuda yang bergegas bersama motornya. Melaju kencang mengambil sebuah rute perjalanan. Ia akan menuju sebuah pantai yang indah di Anyer.

Selama perjalanan ia sudah membayangkan dengan senang hati, suka cita betapa bahagianya bisa sampai di pantai itu. Menghirup udara pantai yang sejuk, disapa angin pantai yang segar dan melihat matahari terbit dan terbenam dengan indah.

Bahkan, selama perjalanannya ia seperti sudah merasakan bau pantai yang khas. Untuk itulah ia menambah kecepatannya. Rupanya ia tak sabar untuk segera sampai ditempat indah itu.

Tiba-tiba ia mulai mengurangi kecepatan motornya. Yang awalnya melaju begitu kencang, lalu berubah pelan. Dan awalnya muka yang riang dan penuh semangat, kini berubah wajah yang kaget dengan menyernyitkan dahi. Ternyata, ia salah jalan. Jalan yang ia tempuh bukanlah jalan menuju Anyer.

Kontan saja. Begitu ia sadar bahwa jalan yang ia lalui adalah jalan yang salah, ia langsung putar balik (take over) kendaraanya. Ia tahu jalan yang ia ambil itu salah. Ia tahu jika terus mengikuti jalan yang salah itu ia bakal tersesat dan tak kan pernah sampai ke tujuan yang ia harapkan.

Putar balik kendaraan adalah langkah awal untuk menuju tujuannya. Sadar akan jalan yang dituju salah adalah modal awalnya. Oleh karenanya, demikian juga dengan hidup kita saudaraku. Agaknya kita perlu memikirkan sejenak, “Apakah jalan hidup yang kutempuh sekarang sudah tepat, atau justru sebaiknya, jalan hidup yang kutempuh adalah jalan yang salah?”

Mengetahui jalan yang ditempuh salah adalah pertanda perubahan hidup yang baik. Coba bayangkan bagaimana nasib masa depan mereka yang (mohon maaf) hidup foya-foya, minum muniman keras, ngeganja, main judi, hidup semau gue tanpa taat pada syariahNya? Menurut kamu bagaimana masa depan orang yang seperti ini? Suram apa suram banget?

“Inikan hidup gue, terserah gue dong mau ngapain?” Kalau begitu, bisa juga dong berlaku sebaliknya, “Inikan bumi Alloh, kalau gak mau diatur sama Alloh, yaa keluar aja dari bumi Alloh :)”

Nah saudaraku, sekali lagi, menyadari bahwa jalan hidup yang ditempuh salah adalah modal awal sebuah perubahan yang baik. Salah dan benar adalah menurut apa yang dikatakan oleh Alloh SWT yaitu yang ditetapkanNya berdasarkan hukum syara. Oleh karenanya, putar balik (take over) hidupmu sekarang juga, jika hingga detik ini, sampai saat ini, jalan hidupmu belum sesuai dengan jalan hidup menuju surgaNya.

“Kemana tujuan hidupmu setelah di dunia ini?”
Jika jawabannya adalah “surga”, maka pertanyaan selanjutnya adalah, “Sudahkah jalan hidupmu menuju Surga (ridhoNya Allah)?”

Take Over Hidupmu!
Life Performance Boosting 8-12-2013 @AgenCDay
“Change Your Life, Change Your World” Bersama @asepfakhri (Master Trainer dan Inspirator Perubahan)

Salam @prioagungw

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: