//
selamat membaca...
Optimasi Diri

Jangan Bersedih Hati dan Jangan Pula Merasa Lemah

Tatkala menyadari bahwa kondisi diri tak sesuai yang diharap, pastikanlah diri selalu sadar bahwa ketetetapan Allah adalah yang terbaik. Memahami hidup adalah pilihan karena pilihan hidup kita hari ini menentukan kualitas hidup kita di masa yang akan datang.Janganlah bersedih hati dan merasa lemah, karena Allah sesungguhnya telah menjadikan hidupmu begitu indah dan penuh dengan nikmat. Tengoklah betapa banyak orang yang tak seberuntung dirimu.

Hanya dengan melihat ‘ke bawah’ kamu akan menyadari betapa banyak orang yang tak seberuntung dirimu. Melihat ‘ke atas’ terus menerus hanya akan membuatmu lupa diri dan selalu merasa kecewa.

Teringat firman Allah SWT:
“Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang beriman.” (QS. Ali-Imran : 139)

“Manjadda Wajadda” Berusahalah dengan sungguh-sungguh dan fokuslah memperbaiki diri. Karena Allah memperbaiki apa-apa yang ada dalam diri kita jika kita berupaya untuk memperbaikinya. Dan barangsiapa bersungguh-sungguh pasti ia akan mendapatkan atas apa yang ia usahakan.

“Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, hingga kaum itu mengubah apa-apa yang ada pada diri mereka” QS. Ar-Ra’d (13): 11

Berbaik sangka kepada Allah, dan berfikir positif akan menetramkan hati dan pikiran, insyaAllah. #NasihatDiri

Salam Optimiz
@prioagungw

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: