//
selamat membaca...
Optimasi Diri

GAWAT! Ada kamera canggih tersembungi di sekitar kita.

Sahabat, mari sejenak kita duduk dan ‘dengarkan’ apa yang kusampaikan. Jika sahabat tertarik, maka duduk dan bacalah, jika tidak berkenan maka tutup dan simpanlah. Saya berdoa semoga di lain kesempatan sahabat mau membukanya kembali.

Sahabat yang penuh semangat..
Apakah sahabat pernah melihat gedung parlemen di Jakarta, isi di dalamnya, hmm.. minimal pernah melihat liputannya di televisi saat anggota dewan kita yang terhormat sedang melaksanakan rapat atau semacamnya? Kita dapat memperhatikan bahwa di sekitar ruangan itu ada kamera tersembunyi yang selalu memantau keamanan dan jalannya rapat.

Untuk meyakinkan sahabat semua, mari kita ingat kejadian beberapa waktu yang lalu. Saat itu kita disuguhi sebuah tayangan oleh media televisi nasional berupa rekaman-rekaman suara maupun video jalannya rapat kasus Century Gate. Masih ingat? Kita ingat, bagaimana kamera tersembunyi itu merekam setiap kejadian dan proses rapat berlangsung. Sahabat semua faham bahwa sebagian video hasil rekaman kamera itu menjadi bukti dipersidangan saat sidang kasus Century Gate digelar dan dipertontonkan kepada khalayak ramai. Kita bisa berfikir betapa canggihnya teknologi zaman sekarang, rapat saja dari A to Z bisa terekam dan 24 jam terjaga di pusat kendali informasi gedung parlemen.

Menurut sahabat saya yang pernah masuk gedung parlemen, di sisi gedung itu terdapat pusat kendali yang berfungsi mengendalikan keamanan, merekam setiap kejadian. Namun, gedung itu sama sekali tidak menunjukkan aktivitas bahwa itu adalah pusat kendali. Tidak ada orang yang mengira, terlebih orang awam. Mungkin juga tidak semua anggota parlemen tahu keberadaanya. Suasananya sepi dan diapit oleh gedung yang ramai, yakni gedung parlemen. Di sekitarnya terdapat pohon rimbun yang seolah menyamarkan keberadaannya. “Seolah gedung yang tidak penting.” Begitu penjelasan sahabatku dengan yakin mengingatnya.

Pertanyaan saya selanjutnya, kamera apa yang mampu merekam kejadian seorang manusia mulai lahirnya dari rahim seorang Ibu hingga ia menghembuskan nafas terakhir? Detail sedetail-detailnya. Tak sedikit pun kejadian yang terlewatkan. Baik kejadian yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi, serahasia apapun, dilakukan orang pedesaan ataupun perkotaan, oleh rakyat biasa hingga presiden, dari SBY hingga Barack Obama yang pengamanannya super ketat. Kamera macam apa itu sahabat?

Tidak ada sahabat. Jawabannya tidak ada kamera semacam itu! Teknologi sekarang belum mampu dan saya katakan bahkan tidak sanggup untuk menciptakan kamera dengan kemampuan semacam itu. Lantas, apa maksud pertanyaan saya di atas? Bertanya dan jawabannya tidak ada kamera semacam itu?

Sahabat masih dalam alur berfikir saya? Ya.. Tadi kita membahas kamera yang berada di pusat kendali gedung parlemen. Dalam paragraf sebelumnya saya sampaikan bahwa tak seorang pun menduga bahwa ada sebuah ruang kendali di sisi gedung parlemen dan seolah gedung itu tidak penting sama sekali. Akan tetapi, gedung itu memiliki kemampuan mengendalikan keamanan dan pusat informasi parlemen.

Jadi, saya ingin mengatakan kepada sahabat semua bahwa ‘bisa jadi’ kita sebagai orang awam—sadar tidak sadar—sedang  diamati oleh sebuah ‘kamera’ yang sangat canggih dan tak seorang pun tahu dan tak mengira bahwa kita sedang direkam, dari tingkah laku kita—sekecil  apapun itu, bicara kita—dari setiap kata yang keluar dari mulut kita, hingga mampu merekam apa yang ada di dalam hati dan fikiran kita. Sedetail-detailnya. Luar biasa!

Pertanyaannya adalah apa nama ‘kamera’ macam itu? Siapa yang mampu menciptakannya? Dengan teknologi macam apa? Jawabannya: ‘kamera’ itu diberi nama Malaikat. Penciptanya adalah Allah SWT dan teknologi yang digunakan adalah teknologi buatan Allah SWT.

Baik sahabatku. Saya bukan sedang bergurau. Ini serius, ‘super serious’. Saya hanya ingin mengatakan bahwa mohon beri tahu sahabat kita yang lain. Sesegera mungkin bahwa telah ditemukan sebuah ‘kamera’ super canggih abad ini.

Bukti bahwa ‘kamera’ yang bernama Malaikat itu ada adalah konsekuensi dari keimanan kita kepada sesuatu yang ghaib. Percaya dengan pasti (Tasdiqul Jazm) pada sumbernya yaitu al-Qur’an. Sesuatu yang di luar indera manusia, sesuatu yang di luar jangkauan manusia, sesuatu yang tak diduga oleh kebanyakan orang, apalagi oleh orang awam. Kebanyakan orang tak meyakini keberadaannya. ‘Seolah-olah sesuatu yang tidak penting!’

‘Seolah-olah sesuatu yang tidak penting’. Namun, semua itu ada. Sahabat harus meyakini itu. Jika tidak, maka yang terjadi adalah sebuah kekagetan luar biasa. Ekspresinya seperti orang yang ‘gaptek’ gagap teknologi, akan tetapi ini dibarengi dengan penyesalan yang tiada bertepi. Bisa dibayangkan?

Saat itu sahabat dihadapkan pada sebuah persidangan. Hakimnya langsung oleh Allah SWT. Saksinya adalah tangan kita, mulut kita, mata kita, kaki kita, telinga kita dan seluruh anggota badan kita. Mereka satu per satu memberikan kesaksiannya. ‘Video’ bukti perbuatan kita akan diputar dan diperlihatkan kepada kita. Lengkap sejak kita lahir hingga kita meninggal. ‘Rekaman’ itu dibawa oleh Malaikat Raqib dan Malaikat Atid, ‘kamera’ ciptaan Allah yang bertugas untuk merekam semua perbuatan kita dari perbuatan baik hingga perbuatan yang buruk. Dari yang terang-terangan maupun yang kita sembunyikan, serahasia apapun.

Sungguh, Allah SWT Maha Tahu apa yang kita perbuat!

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah,
dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah dia perbuat untuk hari esok (akhirat). Bertakwalah kalian kepada Allah.
Sesungguhnya Allah Maha tahu atas apa yang kalian kerjakan.
(TQS al-Hasyr [59]: 18)

Waspadalah! Ada kamera tersembunyi di sekitar kita! Wallahu’alam.

Salam. @prioagungw

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: