//
selamat membaca...
Inspirasi, Mompreneur, Optimasi Diri

Bagaimana usia mudamu dan untuk apa kau habiskan?

Sobat Muslim yang optimiz, tak jarang saya temui sobat muda kita menjadi seorang pemabuk, hobi tawuran antar sekolah atau antar komplek. Tak sedikit pula yang nyabu, minum-minuman keras (bukan es batu lho ya..), tapi khamr yang secara jelas diharamkan dalam Islam.Tak hanya itu, sobat muslim juga perhatikan hampir setiap hari berita kriminal ditelevisi mengabarkan sesosok bayi mungil ditemukan di tong sampah akibat dari aborsi yang dilakukan oleh ABG (Anak Baru Gede).

Juga terlihat jelas bagaimana mentalitas sobat muda lainnya yang cenderung pemalas, apatis terhadap perubahan ke arah yang lebih baik, tak ada gairah untuk maju dan memimpin, justru lebih memilih secara sukarela menjadi korban dari kemajuan fesyen, teknologi dan informasi.

Namun demikian, dari teropong lainnya saya melihat sobat muda muslim yang dengan teguh memegang Islam sebagai jalan hidupnya. Ia rajin ngaji dan dakwah. Ia juga memberikan teladan bagaimana mengisi masa muda yang kata Nabi SAW usia yang sangat penting, sampai-sampai beliau sabdakan bahwa hal lainnya dihisab dengan 1 pertanyaan, nah beda sama usia muda, beliau bertanya, “Bagaimana usia mudamu dan untuk apa kau habiskan masa mudamu itu?” Begitu sabda Nabi.

Maka tak heran, sepantasnyalah kaum muslimin menaruh perhatian yang lebih terhadap usia muda sehingga mereka memiliki peran sentral dalam pembangunan negeri ini.

Yuk ngobrol dengan saya @prioagungw

Advertisements

About Couplepreneur - Blogger

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: