//
selamat membaca...
Inspirasi, Optimasi Diri

Hidup dengan Sebuah Tujuan

Menurut sobat, apa yang akan dirasakan, dialami, dilakukan oleh seorang pengendara motor yang menarik gas, memasukkan porsneleng motornya, lalu memacu kendaraannya. Akan tetapi, diperjalanan, ia tak mempunyai arah tujuan akan kemana ia mengendarai motornya?Ya, pastinya, pengendara motor tadi akan bingung, malas-malasan saat naik motor. Betul apa betul? Ya wajar, karena memang tak memiliki tujuan. Jika terus berjalan, hanya akan menghabiskan waktu dan energi saja. Iya apa iya?

Nah, begitu juga dengan manusia. Sama halnya seperti gambaran pengendara motor tadi. Hal tersebut bisa saja terjadi dalam hidup manusia. Contohnya begini:

Pernahkan sobat sekalian mengalami lesu tak bersemangat melewati hari-hari? Atau barangkali pernah merasakan bingung apa yang musti diperbuat di hari esok? Atau barangkali merasakan saat dimana kok hidup begini-begini aja? Atau mungkin sobat merasakan tak ada perubahan yang baik atau signifikan dalam hidup dan prestasi anda.

Jika sobat pernah mengalami, merasakan hal sama seperti di atas, Itu sebuah hal yang wajar. Mengapa? Seperti itulah yang disebut hidup tanpa tujuan hidup. Tak ada yang dituju, tak ada target hidup yang dikejar dan tak ada apapun yang ingin diraih dalam hidupnya.

Untuk meraih tujuan hidup yang benar, maka patut untuk direnungkan:

“Sebenarnya Alloh menciptakan manusia di dunia ini untuk melakukan apa sih?”

“Apa jawaban yang kita miliki sekarang itu sudah sesuai seperti apa yang diperintahkan oleh Alloh?”

“Kalo jawaban kita tentang untuk apa kita hidup di dunia ini berseberangan dengan perintah Alloh, lalu hidup di dunia untuk siapa?”

Mari renungkan hal yang sederhana ini. Moga dilain kesempatan kita bisa lanjutin di tulisan berikutnya.

Salam spesial. Berbagi Inspirasi Syariah
@prioagungw

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: