//
selamat membaca...
True Story

Anakku, Jadilah Pejuang yang Shalih

Alhamdulillah, syukur kami panjatkan keharibaan illahi rabbi, Dzat yang Mahaagung. Tiga bulan yg lalu, tepatnya hari Jumat, tanggal 3 Mei 2013 atau bertepatan dengan 23 Jumadil Akhir 1433 H pukul 10.25 WIB telah lahir putra pertama kami dengan normal yang kemudian kami beri nama: Muhammad Khalid Ibrahim.

Wahai anakku, tulisan ini spesial abi buat sebagai pesan untuk Khalid. Suatu ketika nanti jika Khalid telah dewasa, bahwa pernah ada tulisan mengenai dirimu, yang menjadi pengingat dan motivasi untuk menjadi Muslim terbaik sebagaimana yang difirmankan oleh Alloh ‘azza wajalla,

“Kamu adalah ummat terbaik yang dilahirkan ditengah-tengah manusia untuk menjalankan yang makruf dan mencegah dari perbuatan yang munkar dan beriman kepada Alloh” (QS Ali Imran : 110)

Anakku Khalid, Alloh menciptakan dirimu bukanlah tanpa maksud. Demikian juga dengan keberadaan manusia lainnya. Ada sebuah misi suci yang setiap manusia akan dipertanggungjawab atas tugas itu.

Apa tugas itu wahai anakku? Tugas itu adalah “menyeru kepada manusia untuk menjalankan yang makruf dan mencegah dari perbuatan yang munkar” dengan menjadi Muslim yang kaaffah.

Coba bayangkan wahai anakku, tatkala Alloh bertanya kepadamu kelak di hadapanNya, “Wahai Muhammad Khalid Ibrahim, amal ibadah apa yang telah Engkau kerjakan selama di dunia sehingga Aku pantas memberikan Surgaku kepadamu?” Maka engkau harus memiliki hujjah yang kuat.

Wahai anakku, tak ada doa lain dari permintaan abi dan bundamu kepada Alloh, kecuali doa ini semata, “Rabbi habli minashshoolihin – Wahai Tuhanku, karuniakan kepada kami anak yang shalih/shalihah.”

Karena kami tahu, hanya dengan menjadikanmu anak shalih-lah, hadiah terbesar untuk kami dan ummat Islam.

“Apabila manusia mati maka terputuslah amalannya kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu bermanfaat, atau anak shaleh yang mendo’akannya.” (HR. Muslim, dari Abu Hurairah)

Dengan menjadi anak shalih, maka engkau akan menjadi penyelamat orang tuamu, orang-orang yg engkau doakan dan ummat Islam. InsyaAlloh

Wahai penenang jiwaku,
Kami beri nama engkau Muhammad Khalid Ibrahim. Muhammad adalah kekasih Alloh. Nabi kaum muslim dan seluruh alam. Ia adalah teladan terbaik ummat manusia.

Dari sanalah abi dan bunda berharap, sifat manusia terpuji, – teguh keimanannya, pemimpin negara terbaik, pemimpin perang dengan strategi brilian dan ayah yang paling lemah lembut kepada keluarganya diantara manusia lainnya, serta yang mengajarkan kepada manusia untuk hidup secara totalitas dalam menjalankan syariah disegala aspek kehidupan – semoga sifat itu melekat kepadamu, aamiin.

Kata kedua adalah Khalid yang berarti kekal. Nama ini diambil dari Sahabat Nabi saw: Khalid bin Walid. Ia adalah sahabat Nabi yang cerdas, tangguh serta sangat patuh terhadap Alloh SWT, menjadi utusan panglima perang dan berhasil menaklukkan negeri-negeri muslim. Kata-katanya yang masyhur:

“Sungguh malam yang dingin di medan perang lebih aku sukai daripada malam pertamaku bersama seorang perawan“ (Khalid bin Walid)

Sahabat Nabi yang mendapat gelar Syaifullah al-Maslul / “Pedang Alloh yang Terhunus” ini menjadi doa bagi abi dan bunda, semoga engkau setangguh Khalid bin Walid, sebagai Panglima Besar, Pejuang Alloh SWT. Aamiin

Kata terakhir adalah Ibrahim yang secara bahasa berarti ayah yg baik. Nama ini diambil dari Nabi Ibrahim as. Ia adalah Nabi yang penyabar, dan sangat teguh pada keimanannya dan sangat taat kepada Rabbnya. Ia juga Nabi yang sangat sabar tatkala Ummatnya justru membakarnya hidup-hidup. Semoga Alloh menjadikanmu seteguh Nabi Ibrahim as.

Begitu lengkap dan harapan abi dan bunda, semoga Alloh meridhoi doa-doa abi dan bundamu ini.

Wahai anakku Khalid, bawalah Ar-Rayyah sampai ke Negeri Roma. Disanalah bisyaroh Rosulullah saw belum terwujud. Dan jadilah bagian dari Pejuang bisyaroh Rosulullah saw dalam haditsnya.. “..

“…ثم تكون خلافة على منهاج النبوة” (رواه أحمد)

“…kemudian akan ada KeKhilafahan yang mengikuti metode kenabian-kemudian beliau diam.” (HR Ahmad)

Abi dan Bundamu

Advertisements

About Couplepreneur - Blogger

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: