//
selamat membaca...
Tips Social Media

Tren Baru Silaturahim

Menurut data penjualan di AS, pengguna smartphone hingga tahun 2013 telah mencapai lebih dari 1,5 Milyar dan akan mencapai angka 2 Milyar pada awal tahun 2014. Fantastis. Artinya apa? Artinya banyak orang yang menggunakan smartphone yang memiliki berbagai fitur canggih termasuk media sosial untuk bersilaturahim.

Facebook misalnya, media sosial satu ini kini masih menjadi trend semua kalangan. Tak ketinggalan twitter yang penggunanya justru berkali lipat melebihi facebook. Singkat kata, jejaring sosial kini memegang peranan vital dalam cara baru berinteraksi dan menyambung silaturahim.

Pertama, jejaring sosial memudahkan dan memperpendek jarak antar manusia. Kedua, ‘mempersempit’ dunia ini hingga sebesar layar tablet atau laptop. Kemudahan yg luar biasa.

Layanan lainnya yg sedang naik daun adalah media percakapan sosial melalui ponsel pintar, seperti aplikasi Line dari Japan, WhatsApp, Kakao Talk, Blackberry Messenger dan lainnya yang meramaikan jagat dunia komunikasi.

Semua itu sangat berpengaruh dalam tata cara bersilaturahim. Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, ngaku atau tidak mengakui, jelas media komunikasi dan sosial tadi memiliki peranan vital dalam bersilaturahim.

Tak jarang karena sudah saling melihat dalam video melalui 3G atau video handphone cukup mewakili karena untuk pulang kampung misalnya harus melewati perjalanan yg lama.

Namun semua itu, tetap tak menggantikan face to face, ya tatap muka. Kehangatan, sentuhan, peluk, cium, canda tawa dan semua kebahagiaan lainnya hanya diperoleh jika bertemu langsung.

Media sosial hanya bersifat membantu. Akan tetapi, jika memungkinkan berjumpa, maka lebih utamanya jika bertemu langsung. Semoga keceriaan yang diperoleh juga aseli, bukan semata dibalik layar, tapi dibelakang layar.

Selamat bersilaturahim. Semoga Berkah 🙂

Berbagi Inspirasi Syariah
Follow saya @prioagungw

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: