//
selamat membaca...
Mompreneur, Tips Bisnis untuk Pemula

Belajar Bisnis Modal Kecil

Ingin punya penghasilan tambahan tanpa modal gede?
Bikin usaha apa yang modal sedikit tapi untuk bisa gede?

Barangkali itu yang terpikirkan bagi pengusaha pemula, hehe.. Pengennya modal kecil untuk gede ya?! Jawabannya BISA! Serius nih… Bagi yg pebisnis kelas kakap, jurus ini emang udah jurus lapuk kali ya.. Tapi nggak buat yang lagi ngerintis usaha..

Terus gimana bikin usaha cuma modal nol? Untung bisa puluhan juta? Mau tau caranya?

1. Outsourching

Teknik pertama ini adalah dengan mencari orderan jasa atau barang yg sedang dicari orang. Dan penyedia jasa dan barang adalah pihak lain yg sudah berakad dengan kamu. Akadnya jual beli. Disini kamu sebagai penjual, yaitu menjual jasa/ barang pesanan. Saya pernah melakukan ini bersama rekan saya dulu. Waktu belum bisa produksi sendiri. Karena keterbatasan modal beli alat. Nah, dari situ kamu bisa mainkan harga. Tentu masih harga pasar dong.

2. Makelar
Jenis usaha kedua ini terbilang hampir mirip sama yang pertama tadi. Bedanya, ini kita yang proaktif nawarin barang. Kalo tadi berdasarkan pesanan, ini berdasarkan stock ready barang./jasa milik kawan atau orang lain. Kamu bermodalkan kepercayaan kepada mereka, lalu kamu minta ijin jualin barang/jasa milik mereka. Nah, kamu bisa ambil harga selisih. Asyik kan? Cara ini pernah saya praktikkan dan sukses. Coba deh?! 🙂

3. Tambahan
Agar usaha kamu ini beda sama yang lain dan lebih menarik, berikan BONUS GRATIS berupa apapun. Coba deh kalo kamu yang dapat BONUS, suka kaan? Kira-kira jadi perhatian gak sama penjualnya? “Eh.. Penjual itu baik lho..” Nah kalo udah gitu, kira-kira kemungkinan balik beli ke kamu gak? Iya. Jadi berikan BONUS ya?! SIAP! 🙂

4. Cara mendapatkan konsumen
Nah, ini dia kuncinya. Gak usah pusing cari konsumen. Kan kamu punya banyak nomor hape, temen di fesbuk atau twitter, atau di BBM, atau di sosial media lainnya, tawarin aja langsung. Memang ada ilmu dan triknya tersendiri, nanti kita bahas di sesi lainnya ya. Ok? 🙂

Selamat mencoba. Moga sukses.
Follow saya @prioagungw

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: