//
selamat membaca...
Optimasi Diri

Hiduplah dengan Sebuah Tujuan

Sahabat, Apa tujuan hidup Anda? Ketika perjalanan hidup Anda tidak bertujuan, perhatian Anda akan mudah teralihkan, Anda gampang terombang-ambing dan terbawa arus tanpa arah.  Dengan tujuan, kehidupan Anda seperti kepingan teka-teki yang saling melangkapi.  ”Hidup dengan tujuan” menurut saya terjadi tatkala Anda melakukan apa yang Anda cintai dan kuasai untuk meraih sesuatu yang penting bagi hidup Anda. Ketika Anda benar-benar hidup dengan tujuan, orang-orang, sumberdaya dan peluang yang Anda perlukan dengan sendirinya bergerak menghampiri Anda.  Dunia juga merasakan manfaatnya, karena ketika Anda bertindak sesuai tujuan hidup Anda yang sebenarnya, semua tindakan Anda dengan sendirinya berguna bagi orang lain.

Tujuan hidup saya adalah menginspirasi dan memberdayakan orang-orang untuk meraih kehidupan terbaik, kehidupan suksesmulia.  Karena saya memiliki tujuan hidup maka semua energi saya arahkan untuk mencapai tujuan itu.  Saya tidak mengenal lelah, saya rela berkunjung hingga pelosok daerah, saya rela tidak dibayar, saya rela mengurangi waktu tidur saya selama itu berhubungan dengan menginspirasi dan memberdayakan orang.

Tanpa tujuan sebagai kompas untuk membimbing Anda, target dan rencana tindakan Anda mungkin pada akhirnya tidak memenuhi kebutuhan Anda.  Tentu Anda tidak mau sampai di anak tangga tertinggi hanya untuk menemukan bahwa Anda telah menyandarkan tangga itu di tembok yang salah. Segeralah temukan apa tujuan hidup Anda, jangan Anda menyesal dikemudian hari karena Anda telah menaiki anak tangga yang salah.

Insan suksesmulia, apa tujuan hidup Anda? Apa peran atau kenangan yang akan Anda tinggalkan di alam semesta? Apa yang akan Anda banggakan ketika kelak Anda dipanggil pulang oleh-Nya. Ingatlah, harimau mati meniggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama.  Saya berharap nama Anda tidak terkubur bersamaan dengan dikuburnya raga Anda ke dalam tanah.

Salam SuksesMulia!

Sumber : http://www.jamilazzaini.com/hiduplah-dengan-tujuan/

Advertisements

About Muslim Optimizer

karena hidup ini singkat, maka pastikan taat dengan syariat agar selamat dunia dan akhirat l berbagi untuk bekal kehidupan yang hakiki :) @prioagungw

Discussion

One thought on “Hiduplah dengan Sebuah Tujuan

  1. ”Hidup dengan tujuan” menurut saya terjadi tatkala Anda melakukan apa yang Anda cintai dan kuasai untuk meraih sesuatu yang penting bagi hidup Anda.

    Tatkala Anda melakukan apa yang Anda cintai dan kuasai, maka saat itu mungkin sudah ada tujuan hidup Anda. kalau belum mencintai, maka pikir ulang apa sih sebenarnya tujuan Anda

    Pikir ulang sedemikian rupa dan rumuskan tujuannya supaya hidup bisa lebih hidup ….

    Like

    Posted by SWAMANDIRI.wordpress.COM | February 28, 2011, 11:15 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: